Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Sederhana Menghilangkan Jerawat

Tips Sederhana Menghilangkan Jerawat

Tips-Simple - Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan pada kulit wajah yang selalu dikeluhkan, baik wanita maupun pria. Kulit wajah yang berjerawat memang dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang juga menandakan bahwa dia kurang menjaga kebersihan wajahnya.

Jerawat tidak hanya di sebabkan karena kurang menjaga kebersihan wajah, ada pula beberapa faktor lainnya yang dapat menyebabkan wajah berjerawat, seperti perubahan hormonal, masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan stres.

Apa saja yang menjadi penyebab datangnya jerawat, antara lain adalah :

 

Produksi Minyak Yang Berlebih

Jerawat tidak hanya datang karena kulit wajah kotor, melainkan disebabkan  faktor dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang dapat menyebabkan penyumbatan saluran pori-pori kulit.

Sel-Sel Kulit Mati

Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati, sehingga menyebabkan jumlah sebum yang meningkat, dan campuran yang tebal dan lengket tersebut membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.

Bakteri

Bakteri P.acne yang berkembang biak dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, lalu menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi. Kelenjar tersebut terus membengkak dan mungkin akan pecah, lalu menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Hal tersebut yang lalu menyebabkan timbulnya jerawat.

Kosmetik Dan Obat-Obatan

Foundation yang terkandung pada bedak dapat menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori sehingga dapat menyebabkan jerawat. Begitu pun dengan pemakaian obat-obatan yang dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat.

Faktor Keturunan Dan Lingkungan

Ketika orang tua pada masa mudanya berjerawat, dapat dipastikan anak-anaknya pun akan mengalami hal yang sama. Selain itu polusi, penggunaan kosmetik yang tidak tepat dan gaya hidup yang tidak sehat dapat menimbulkan jerawat.

Beberapa cara Tips menghilangkan Jerawat


Setelah wajah anda mengalami masalah jerawat, tentu saja hal pertama yang dipikirkan adalah ingin segera menghilangkan jerawat. Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat dilakukan mulai dari penggunaan krim wajah atau obat-obatan penghilang jerawat. Namun perlu anda ketahui bahwa obat dan krim wajah yang beredar tidak sedikit yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan tubuh dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Maka dari itu Tips Menghilangkan Jerawat secara alami merupakan alternatif yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat tanpa adanya efek samping berbahaya.

Di bawah ini Tips Simple akan membantu anda menghilangkan jerawat Secara Alami dan Cepat. silahkan simak satu persatu :

Putih Telur

Putih telur tidak hanya dapat mengencangkan kulit wajah saja, namun juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya sangat mudah, hanya dengan menyiapkan putih telur secukupnya lalu kocok hingga berbusa, oleskan ke seluruh permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan selama 15 menit hingga kering lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan efek samping. Caranya sangat mudah, iris tomat secukupnya lalu oleskan atau tempel pada wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.


Baca Juga Artikel : Tips Sehat Menurunkan Berat Badan

 

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan citric acid yang dapat menghilangkan sel kulit mati penyebab jerawat. Anda dapat membuat ramuan menggunakan jeruk nipis dan air mawar. Caranya  hanya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan beberapa tetes air mawar lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah, diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat seperti diatas dapat diaplikasikan setiap hari tanpa harus khawatir adanya efek samping, sebab bahan-bahan alami yang digunakan sudah terbukti dapat menghilangkan jerawat hingga bekasnya sekalipun, asalkan dilakukan secara teratur. Selain menggunakan beberapa bahan alami seperti diatas, yang perlu anda perhatikan adalah untuk menjaga pola hidup sehat, memperhatikan makanan agar tidak mengkonsumsi makanan yang berlemak, hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan dan hindari stress.
Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Tips Sederhana Menghilangkan Jerawat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top