Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Simple Mengatur Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja

Tips Simple Mengatur Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja

Tips Simple - Cara Mendapat pekerjaan yang didambakan bukan hanya karena kepiawaian berbicara saat wawancara kerja, melainkan juga bagaimana perilaku Anda.

Bahasa tubuh sangat berpengaruh pada kesan pertama saat melakukan wawancara kerja. Bagaimana menyapa dan berjabat tangan, itu semua menjadi penilaian.

Berikut beberapa Tips bahasa tubuh yang baik dilakukan saat wawancara kerja.


1. Berjabat tangan


Berjabat tanganlah dengan penuh percaya diri. Jangan sampai tangan Anda bergetar saat berjabat dengan pewawancara. Ini menjadi salah satu penilaiannya, apakaha Anda memiliki kepercayaan diri atau tidak.

2. Hindari zona pribadi


Jika proses wawancara berlangsung, kita terkadang terbuai untuk terus berbicara. Namun, hati-hati, terkadang pembahasan kita sudah melewati batas. Jangan membahas sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan dunia kerja.

3. Terbuka


Berbicara apa adanya akan menjadi penilaian plus bagi pewawancara. Jangan ragu untuk mengatakan kemampuan dan kekurangan Anda dalam bekerja.

4. Kontak mata


Kontak mata sangat penting. Jika Anda mengabaikannya, maka Anda merusak semuanya. Kontak mata juga menjadi penanda jikalau kamu fokus pada wawancaranya.

5. Jangan kehilangan fokus


Tetaplah fokus Menjawab pertanyaan dengan tenang. Dan menjadi pendengar yang baik saat pewawancara berbicara.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Simple Mengatur Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top