Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjadi Pengangguran Yang Berkualitas

Tips Menjadi Pengangguran Yang Berkualitas

Tips-Simple - Kamu pengangguran? Sering mendapat pertanyaan seperti ini, “Sudah kerja dimana?” pertanyaan yang langsung membuat moodmu anjlok. Nggak perlu khawatir, Tips-Simple punya tips khusus buat kamu yang lagi nganggur. Tips yang membuat semangatmu terus berkobar dan mungkin pada akhirnya kamu malah pingin jadi pengangguran seterusnya.

Jangan takut nganggur. Hidup cuma satu kali, so dinikmati saja. Eits…jangan meremehkan dulu, yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa menjadi pengangguran yang berkualitas.

Tips Menjadi Pengangguran Yang Berkualitas


  • Untuk jadi pengangguran yang berkualitas yang kamu butuhin adalah fisik yang sehat. Karena bagaimanapun fisik yang sehat akan menunjang karir kepengangguranmu. Seperti kata bijak yang sering kita dengar “di dalam tubuh (pengangguran) yang sehat terdapat jiwa (pengangguran) yang kuat. Artinya dengan jasmani yang selalu fit kamu nggak akan mudah depresi menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang lebih mirip “tuntutan.” Caranya terserah kamu. Tapi kalau pingin cara yang mudah dan murah bisa seperti ini. Bangun tidur langsung nimba air, penuhi semua bak-bak air yang ada di rumah atau kosanmu. Cara seperti ini cocok untuk menguatkan otot lengan atas. Sapa tau ototmu bisa berkembang seperti Ade Rai terus bisa jadi binaraga, kan lumayan. Buat yang nggak punya sumur bisa milih jogging atau lari pagi. Larilah di depan rumah tetanggamu yang punya anjing galak dan nggak diikat. Dijamin deh kamu makin semangat larinya.

  • Yang kedua adalah rohani alias psikis. Yang dibutuhkan pengangguran adalah rasa kepercayaan diri. Masalah ini kalo tidak segera diatasi berbahaya. Sudah pengangguran, nggak pede, kronis, bisa-bisa bunuh diri. Caranya gampang, setelah mandi dandanlah yang rapi sesuai gayamu, pokoknya yang KAMU BANGET. Berdirilah di depan kaca, cermin (bukan spion apalagi kacamata orang), tarik nafas dalam-dalam. Tataplah sosok di kaca itu, ucapkan lirih tapi pasti,”AKU CANTIK” atau “AKU GANTENG” buat para cowok. Ulanglah beberapa kali dengan intonasi yang terus ditingkatkan. Rasakan getarannya dan jika dirasa sudah cukup ganti dengan ucapan, “AKU NGANGGUR.” Lakukan hal yang sama seperti kata-kata yang pertama. Terakhir gabungan kedua ucapan tadi,”AKU CANTIK/GANTENG TAPI AKU NGANGGUR” lalu balik ucapannya “AKU NGANGGUR TAPI AKU CANTIK/GANTENG.” Dengan begitu kamu akan tambah PD yang dengan sendirinya aura pengangguranmu akan semakin memancar dari dirimu.

  • Langkah ketiga yang nggak boleh kamu tinggalin adalah memperbaiki hubungan sosialmu. Berkunjunglah ke teman-teman yang lama tidak kamu kunjungi. Ceritakan pada mereka kalo kamu nganggur. Cara ini efektif setidaknya untuk menunjukkan posisimu yang masih “kosong” dan siap dikaryakan. Sapa tau genteng rumah temenmu bocor dan butuh bantuan atau cuciannya sedang banyak. Nggak perlu malu melakukan hal kecil toh orang sukses dulunya juga sengsara dulu. Selain itu cara ini juga manjur untuk menarik simpati temanmu. Bisa saja karena kasian temanmu lalu mengajakmu makan di rumahnya, lumayan kan dapat makan gratis sehingga budget buat makanmu hari ini bisa dipakai buat besok.

  • Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah cintai dirimu sendiri, buat dirimu bangga. Caranya sesuaikan dengan minat dan bakatmu. Buat yang suka musik bisa bikin lagu dengan tema pengangguran yang nantinya bisa menginspirasi banyak pengangguran lainnya karena biasanya pengangguran lebih sering melamun sehingga banyak pikiran yang perlu disalurkan. Kalo lagumu bagus bisa-bisa banyak provider telekomunikasi yang pingin jadiin RBT trus diunduh jutaan orang dan kamu akan jadi seorang pengangguran yang kaya raya.

Tips ini hanya informasi yang ingin Tips-Simple bagi. Tidak dianjurkan oleh dokter apalagi dukun. Tidak ada ijin dari Badan POM, apalagi POM bensin. Bisa menimbulkan efek samping yang mungkin lebih parah dari nganggur yaitu GILA. Tidak ada jaminan sukses tapi tidak ada salahnya dicoba. Bukankah kita tidak benar-benar menang jika kita belum pernah kalah? Jika dalam beberapa bulan kamu tidak berubah menjadi pengangguran yang berkualitas mungkin kamu memang nggak cocok jadi pengangguran. Semua kembali ke pilihanmu. Seberapa berkualitasnya kamu sebagai seorang pengangguran? Semua terserah padamu. Selamat Mencoba dan jangan pernah menyerah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Menjadi Pengangguran Yang Berkualitas"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top