Diberdayakan oleh Blogger.

Kisah Inspiratif : Lalat Dan Semut

Kisah Inspiratif : Lalat Dan Semut

Tips-simple - Seekor lalat berusaha keluar dari rumah. Ketika hampir mencapai ke luar, dia menabrak jendela kaca. Agak sempoyongan, hampir jatuh, si lalat pun terbang lagi, berusaha menerjang kaca itu lagi.
Dengan tidak kenal menyerah, si lalat mencoba lagi. Lalat itu merayap kaca, bolak-balik, demikian terus dan terus berulang-ulang. Hari pun makin malam, si lalat itu nampak kelelahan dan kelaparan.

Esok paginya nampak lalat itu terkulai lemas terkapar di lantai.

Sekelompok semut serentak mengerumuni dan beramai-ramai menggigit tubuh lalat itu hingga mati.

Seekor semut kecil bertanya kepada rekannya yang lebih tua
"Mengapa dia sekarat?".

"Oh.. itu sering terjadi, ada saja lalat yang seperti ini, sebenarnya mereka ini telah berusaha, dia sungguh2 telah berjuang keras berusaha keluar dari ruangan ini dan menabrak kaca itu namun ketika tak juga menemukan jalan keluar, dia frustasi dan kelelahan hingga akhirnya jatuh sekarat dan mati".

Semut kecil itu bertanya lagi "Aku masih tak mengerti, bukan-nya lalat itu sudah berusaha keras? Kenapa dia tidak berhasil?".

Semut tua itu menjawab, "Lalat itu bagaikan seorang yang tidak kenal menyerah dan telah mencoba ber-ulang kali, hanya saja dia melakukannya dengan cara-cara yang sama. Padahal kalau dia mau mencoba cara lain untuk keluar dari ruangan ini, tanpa harus mencoba ber-ulangkali menerjang kaca; Kalau saja dia mau lebih tenang dan memikirkan cara lain, dia bisa saja keluar melalui lubang angin yang ada di atas jendela kaca tersebut"

Semut tua dengan mimik dan nada serius berkata:
"Ingat anak muda, jika kamu melakukan sesuatu dgn cara yang sama namun mengharapkan hasil yang berbeda, maka nasib kamu akan seperti lalat ini".

"Para pemenang tidak melakukan hal-hal yang berbeda, mereka hanya melakukannya dengan cara yang berbeda".
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kisah Inspiratif : Lalat Dan Semut"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top